Taman Wisata Loang Gali Kec. Aikmel Lombok Timur

9:33 AM
Salah satu objek wisata yang merupakan objek wisata ideal terletak di Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timuryang biasa dikenal dengan sebutan objek wista Loanggali, Objek wisata ini berbatasan antara Desa Aikmel Barat dan Desa Lenek Daya dan atau berdekatan dengan lokasi Perumahan Seket Panti Sosial Bina Karya. Lokasi wisata ini sangat diminati oleh setiap kalangan dimana terdapat pepohonan yang rindang dengan nuansa panorama alam yang mempesona, sumber mata air yang berlimpah dan sangat asri membuat kalangan remaja, orang tua dan anak anak sangat betah berwisata di lokasi tersebut.
Taman Wisata Loanggali
Sumber air yang alami, jernih dan sangat dingin membuat tubuh menjadi mengigil jika mandi ditempat tersebut,  kolam-kolam renang yang ada masih alami diapit oleh bebatuan alami dan terdapat pula kolam buatan permanen khusus untuk orang dewasa, kolam kolam tersebut terdapat dibeberapa lokasi yang berbeda dengan sumber air yang berbeda pula, ada yang sumber airnya berasal dari bawah pohon-pohon besar yang ada dilokasi tersebut dan adapula sumber air yang bersumber dari bawah batu dan atau sumber air yang berasal dari bawah tanah dalam istilah masyarakat sasak sekitar adalah (Aik Pengembulan). 

Kolam yang terbuat dari susunan bebatuan tersebut memiliki kedalaman kolam setinggi lutut orang dewasa dan adapulan yang memiliki kedalaman setengah meter sehingga sangat ideal atau cocok untuk wisata anak-anak dan harus mendapat pengawasan orang tua. Loanggali sebagai salah satu andalan wisata masyarakat lokal dan mancanegara sebab kondisi alam masih sangat asri dan alami, hewan yang berkeliaran seperti monyet, kekitu dan lain lain dijaga sehingga tidak punah.

Untuk sampai kelokasi tersebut anda bisa melalui jalur Jln Koperasi Aikmel Menuju Jln Alkautsar Banjarsari Desa Aikmel Barat Kecamatan Aikmel kemudian kearah barat kurang lebih 0,5 Km dari jalan raya, Bapak Ibu juga dapat berkunjung Loanggali melalui jalan Jalur menuju BLK Internasional yang ada di Desa Lenek Daya kemudian belok kanan kurang lebih 800 meter ketimur. Infrastruktur jalan cukup memadai untuk menuju Loanggali baik melalui barat maupun melalui timur, Fasilitas penunjang yang tersedia berupa berugak tempat duduk, warung tempat makan snack dan lain lain. 

Artikel Terkait

Latest
Previous
Next Post »